Minggu, 13 Agustus 2017

Puding lumut anti gagal beet root

Hiyyeey. Aku salin resep ini dari instagram aku @novarunnisa. Aku re-cook resep puding lumut ini dari blog hania kitchen dengan beberapa modifikasi. Aseli puding lumut ini anti gagal guys. Aku kurang suka puding dengan santan karna rasanya suka bikin enek, tapi buat yang satu ini gak bikin enek. Endeeuss lah. Bukan narsis loh ya. Tapi emang resep nya udah enak. No need skill too much. Tinggal di udek-udek #apasih jadi deh.

berhubung aku ga suka pandan dan kebetulan lagi ada buah beet jadi ga ada salahnya kl beet nya dipake buat jadi pewarna gantiin pandan. Atuh namanya mah bukan lumut lagi yak. Jadi ganggang karna warna merah. Wkwk. Ndak papa yah. Yok lah ceki ceki resepnya.


Bahan :
-1 bungkus agar-agar plain (aku pake swallow)
-1 butir telur
-500 ml air matang
-200 ml air perasan air pandan dg cara 10 lembar daun pandan di blender lalu disaring. (aku ganti beet. 1 buah beet kecil di blender dg 200ml air, saring)
-200 ml santan (kara 65ml, add water up to 200ml)
-130g gula pasir (aku pake 100g aja)
-vanili (resep aslinya ga pake. Aku tambahin sendiri buat nutupin bau telornya. Kl pake pandan katanya udah ketutup bau telornya)

Cara buat :
1.Campur semua bahan jadi satu, aduk hingga tercampur rata
2. Masak hingga mendidih sambil sesekali diaduk.
3. Angkat dan biarkan sampai uapnya berkurang.
4. Tuang puding dalam cetakan, setelah agak dingin baru dimasukkan ke kulkas.


Buat dapet tekstur lumut yang bagus, aduknya jangan keseringan. Aku juga saring jus beet nya berkali-kali biar dapet ekstrak warna beet yang clean. Oiya puding ini cepet berair, jd paling enak dimakan fresh from the kulkas. Hokay, selesai. selamat mencoba yaa. Gud lak 💞
Final look puding lumut


Tidak ada komentar:

Posting Komentar